Skip to main content

Papan Bunga Duka Cita Untuk Grand Heaven Funeral Home

Papan Bunga Duka Cita Untuk Grand Heaven Funeral Home merupakan simbol penghormatan yang mendalam bagi keluarga yang sedang berduka. Di saat-saat sulit ini, kehadiran papan bunga dapat memberikan dukungan moral dan menunjukkan solidaritas kepada mereka yang kehilangan orang terkasih. Pesan karangan bunga duka cita di Toko Bunga Florist Kencana melalui WA nomor 0822-99148647, 0859-39626777 sekarang.

Hitung Biaya Bangun Rumah Per Meter di Jakarta

Hitung Biaya Bangun Rumah Per Meter di Jakarta

Data yang kita butuhkan ada dua, yaitu luas bangunan yang akan dibangun dan harga bangunan per m2 pada waktu dan lokasi kegiatan pembangunan. Kelebihan metode ini adalah proses menghitung RAB dapat dilakukan dengan cepat karena tidak banyak memerlukan waktu pencarian data dan proses berpikir, contoh perhitunganya sebagai berikut:

Silahkan lihat ilustrasi seperti ini. Misalnya anda akan membangun sebuah rumah sederhana atau minimalis di Jakarta dengan ukuran lebar depan 7 m dengan panjang kebelakang 10 m harga bangunan per m2 rumah sederhana +/- Rp.2.500.000,00 ( nilai harga ini hanya sebagai contoh yang pada kondisi sebenarnya dapat bervariasi menyesuaikan spesifikasi penggunaan material dan lokasi pembangunan rumah) berapa biaya bangun rumah sederhana tersebut?

Jawab : Luas bangunan 7m x 10 m = 70m2, jadi rencana anggaran biaya bangun rumah sebesar 70m2 x Rp.2.500.000,00 = Rp.175.000.000,00 ( Terbilang : seratus tujuh puluh lima juta rupiah )


Untuk biaya jasa kontraktor, ada tiga sistem pembayaran yang biasanya dilakukan, yaitu:

Sistem COST AND FEE

Besarnya harga kontraktor bangun rumah didasarkan pada persentase keseluruhan estimasi biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik rumah yang umumnya berkisar antara 10 – 15%. Kelemahan dari sistem ini adalah adanya potensi merugikan sang pemilik rumah yang akan terjadi bila pihak kontraktor yang mengerjakan rumah Anda “nakal”, dengan mengulur-ulur waktu pengerjaan rumah. Hal tersebut berakibat pada membengkaknya biaya pembangunan rumah Anda dan secara otomatis biaya untuk membayar jasa kontraktor pun ikut membengkak.

Sistem FIXED COST AND FEE

Sistem ini hampir sama dengan sistem pertama, perbedaannya adalah fee jasa bangun rumah yang akan diterima pihak kontraktor sudah ditentukan di awal, sehingga berapa lama pun pekerjaan bangun rumah Anda, biaya bangun rumah yang harus Anda keluarkan untuk membayar fee kontraktor sama saja. Biaya bangun rumah murah akan dapat dicapai bila dapat dilakukan negosiasi yang saling menguntungkan khususnya terkait fee kontraktor.

Sistem BORONGAN ATAU LUMPSUM

Sistem ini biasanya diambil oleh pemilik rumah yang tak ingin repot dengan urusan keuangan proyek. Pembayaran biaya bangun rumah dilakukan sekaligus apabila rumahnya sudah siap untuk dihuni (serah terima kunci). Untuk memperoleh biaya bangun rumah murah, anda harus pandai-pandai menghitung kebutuhan biaya bangun rumah yang sebenarnya dan di”compare” dengan tawaran harga dari kontraktor bangun rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Dokter Jantung Terbaik Indonesia Prof.DR.Dr.Teguh Santoso, SpPD-KKV,FACC

Prof.DR.Dr.Teguh Santoso, SpPD-KKV,FACC. Nama : Prof. Dr.dr. T. Santoso, SpPD,K-KV Tempat/Tgl & Lahir : 24 Juli 1944           Riwayat Pendidikan 1999 : Guru Besar, FKUI 1986 : Doktor: UI & Thoraxcentrum, Rotterdam 1986 : Konsultan Kardiologi, Dept. Ilmu Penyakit Dalam, FKUI 1975 : Spesialis, FKUI 1967 : Dokter Umum,  FKUI

Dokter Paru-paru Terbaik Indonesia Prof. dr. Anwar Jusuf, SpP(K)

Berikut kami sampaikan dokter spesialis paru-paru terbaik di Indonesia, yaitu Prof. dr. Anwar Jusuf, SpP(K). NIP: 010913002 Fakultas: Fakultas Kedokteran Organisasi: Pulmonologi dan Ilmu Respirasi Pendidikan: S3 II. EDUCATIONAL BACKGROUND 1968 : Graduated from Faculty of Medicine, University of Indonesia, Jakarta 1969 - 1976 : Resident of Pulmonology Faculty of Medicine University of Indonesia 1976 : Certificate for Pulmonology Specialty University of Indonesia, Faculty of Medicine

Dokter Paru Terbaik Surabaya dan Jadwal Praktek di Rumah Sakit dan Klinik

Kami rekomendasikan Dokter Paru Terbaik Surabaya , yaitu Dr. dr. Isnin Anang Marhana, SpP (K), FCCP, FIRS, FAPSR, spesial penyakit paru di Jawa Timur dan sekitarnya. Lingkup keahlian beliau termasuk: Pulmonology Interventional Pulmonology Pulmonology Oncology Biopsi Paru Bronkoskopi Konsultasi Paru-Paru dan Pernapasan Pengobatan TBC Tes Fungsi Paru Bapak Dr. dr. Isnin Anang Marhana, SpP(K), FCCP, FIRS adalah seorang Dokter Spesialis Paru & Pernapasan. Saat ini, dr. Isnin Anang Marhana berpraktek di Rumah Sakit Siloam Hospitals Surabaya, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kota Surabaya, Jawa Timur.  Sekilas Profil Dokter Paru-paru dan Pernapasan Dr. dr. Isnin Anang Marhana, Sp.P (K) FCCP merupakan Dokter Paru yang menamatkan pendidikan Dokter Umum dan spesialis Paru di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur. Beliau terhimpun dalam Perhimpunan Dokter Paru Indonesia. Beliau sebelumnya merupakan Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Pusat dan Staf Pengajar Departemen Ilmu Peny